-->

Cara Membentuk Rambut Layer Panjang

Dalam Artikel Ini : Persiapan, Pembagian dan Pemisahan Area Potong, Memulai Pemotongan, Pemotongan pada Bagian Rambut Lain, Layer yang Memperindah Bentuk Wajah


Memiliki gaya rambut layer panjang dapat memperindah bentuk wajah Anda. Selain itu, hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Jika Anda ingin mempertahankan rambut panjang namun memberikan kesan tebal dan berlapis, Anda dapat mencoba potongan rambut layer di rumah. Berikut adalah panduan untuk membentuk rambut layer panjang.



Cuci rambut dengan sampo. Beri sedikit kondisioner, lalu bilas hingga bersih.

Bagian 1


Biarkan rambut tetap basah, tetapi tidak basah kuyup. Siapkan botol semprot berisi air untuk membasahi rambut yang mengering agar rambut tetap lembap.



Sisir rambut secara merata. Pastikan rambut terurai dengan rapi dan tidak kusut.

  • Cara Meluruskan Rambut yang Keriting atau Susah Diatur
  • Cara Meluruskan Rambut dalam Semalam
  • Cara Melembutkan Rambut Setelah Diwarnai
  • Cara Melembapkan Rambut Anda



  • Siapkan beberapa penjepit rambut berukuran besar. Siapkan setidaknya 6 penjepit atau lebih jika rambut Anda sangat tebal.



    Tutupi bahu Anda dengan kain atau handuk. Pastikan Anda memotong rambut di depan cermin.



    Gunakan sisir bergigi rapat untuk memisahkan rambut bagian tengah dengan menyisir rambut bagian depan mulai dari dahi sampai depan dagu. Kemudian, sisir bagian rambut di atas kepala ke sisi kiri dan kanan secara merata tanpa menyertakan rambut bagian tengah tersebut.



    Pisahkan rambut di atas kepala sampai sejajar telinga menjadi dua bagian secara horizontal dan menyisakan rambut bagian belakang. Sampai tahap ini, Anda telah memisahkan rambut Anda menjadi 4 bagian.



    Pilin keempat bagian rambut tadi dan jepit dengan penjepit rambut besar.



    Lepaskan penjepit rambut di bagian tengah. Ambil ½ inci (1,3 cm) ujung rambut dari tiap bagian tadi. Pilin ujung rambut tersebut untuk menciptakan bagian rambut yang baru.

    Anda tidak perlu langsung menjepitnya karena Anda akan segera memotongnya.

  • Cara Melakukan Deep Conditioning pada Rambut
  • Cara Belajar Mencintai Rambut Keriting Anda
  • Cara Alami Menumbuhkan Rambut (untuk Rambut Kribo)
  • Cara Alami Memanjangkan Rambut dengan Cepat



  • Sisir bagian rambut dengan lebar 1x1 inci (2,5 x 2,5 cm) tegak ke atas.



    Selipkan rambut di antara jari telunjuk dan jari tengah. Lekatkan ibu jari ke jari telunjuk untuk menjaganya agar rambut tetap stabil dan lurus.



    Tentukan berapa inci rambut yang hendak Anda potong. Biasanya, rambut yang dipotong berkisar antara 1 sampai 3 inci (2,5 sampai 7 cm).



    Potong rambut secara horizontal. Jika Anda menginginkan ujung rambut layer yang tumpul, cukup potong lurus dan biarkan.

    Potong rambut sejajar dengan jari yang menyelipkan rambut itu.



    Lanjutkan pemotongan secara horizontal tadi dengan pemotongan ujung rambut secara vertikal jika Anda menginginkan gaya layer yang lebih halus. Caranya, arahkan gunting ke bawah agar sejajar dengan ujung rambut. Potong rambut yang diselipkan di antara jari beberapa cm ke bawah.



    Biarkan rambut terjuntai ke bawah.

  • Manfaat Minyak Kelapa untuk Semua Jenis Rambut
  • Inilah 6 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami
  • Cara Mudah Merawat Rambut yang Diwarnai
  • Cara Merawat Rambut Secara Alami



  • Lakukan pemotongan pada bagian rambut lain yang terletak di belakang. Gunakan panjang rambut dari hasil pemotongan di bagian tengah tadi sebagai penyesuaian pemotongan untuk bagian belakang ini.

    Bagian-bagian pemotongan ini seharusnya berbentuk segitiga. Rambut akan tampak lebih tebal di bagian bawah dan lebih tipis di bagian atasnya.



    Sisir rambut tegak ke atas. Jepit secara horizontal kemudian potong secara vertikal dari atas ke bawah. Ikuti pemotongan seperti pada bagian tengah rambut tadi.



    Tata rambut di bagian samping agar Anda dapat menggunakan rambut di sisi samping lainnya sebagai panduan untuk panjang yang Anda inginkan.



    Lakukan penataan pada sisi samping lainnya dengan membentuk bagian rambut seperti pai. Lakukan ini sembari menyibaknya ke belakang.
     

    Artikel Terkait